Saturday, February 12, 2011

Selebrasi Rakyat Mesir Juga Bergema di Washington

Perayaan jatuhnya Hosni Mubarak dari jabatan Presiden Mesir juga bergema di Washington, Amerika Serikat. Puluhan pemuda Mesir bernyanyi dan berorasi di depan kedutaan Mesir.

"Kami orang-orang telah menggulingkan rezim!" teriak seorang demonstran sambil melambaikan bendera Mesir, seperti dikutip dari AFP, Sabtu (12/2/2011).

"Kami telah datang ke sini untuk merayakan," kata Hana Elhattab, seorang wanita Mesir muda.

"Aku berharap aku ada di sana (di Mesir) tapi kau tahu aku juga ingin memainkan peran saya di sini," lanjutnya.

Elhattab mengatakan, mundurnya Mubarak diharapkan dapat menginspirasi gerakan demokrasi lainnya di dunia Arab. "Kami tidak ingin ada diktator lagi," tegasnya.

"Saya berharap Aljazair, Yaman, Yordania menjadi berikutnya. Semoga Maroko, mudah-mudahan di beberapa titik Lebanon," tukasnya.

Elhattab menjelaskan, bahwa ia senang dengan respon Presiden AS Barack Obama setelah Mubarak jatuh dari kekuasaan. "Saya pikir pidatonya (Obama) sangat mendukung. Saya senang," katanya.



Sumber : http://www.detiknews.com/read/2011/02/13/002840/1570195/10/selebrasi-rakyat-mesir-juga-bergema-di-washington

No comments:

Post a Comment