Thursday, December 15, 2011

Euforia Sea Games 2011


            Sea Games merupakan pesta olah raga terbesar untuk Negara-negara di Asia Tenggara yang dihelat setiap 2 tahun sekali. Tahun 2011 Indonesia terpilih untuk menjadi tuan rumah sea games ke-26, sea games ke-26 dilaksanakan di 2 Provinsi yaitu DKI Jakarta dan Sumatra Selatan pada tanggal  11-25 November 2011.
            Sea Games ke-26 dimulai dengan pembukaan yang sangat meriah dan ditutup dengan pesta yang lebih spektakuler dibanding dengan pembukaan, walaupun dilaksanakan di kota Jakarta dan Palembang namum Euforia dan kemeriahan sea games dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia diseluruh pelosok negeri.
            Demi menyambut sea games pemerintah Sumatra Selatan dan DKI Jakarta meliburkan siswa-siswi dari SD sampai dengan SMA, mewajibkan pelajar untuk menonton salah satu cabang olah raga untuk menjadi tugas. Hal itu dilakukan pelajar mendapatkan kemeriahan sea games di negeri sendiri, selain itu juga agar timbul rasa cinta terhadap olah raga sehingga melahirkan atlet-atlet muda yang berbakat.
Kota-kota yang tidak mendapat jatah untuk menjadi tuan rumah masih dapat merasakan Euforia sea games karena pertandingan-pertandingan setiap cabang olah raga dapat disaksikan dari layar kaca, Pertandingan disiarkan langsung oleh 3 stasiun tv nasional dari awal sampai akhir.
            Cabang olah raga Favorit seperti Basket, Volly, Tenis, Bulu Tangkis, Renang, dan Sepak Bola Memiliki jumlah penoton terbanyak di banding cabang lainya terlebih bila atlet nasional yang bertanding. Euforia seluruh masyarakat Indonesia banyak tertuju di cabang olah raga Sepak Bola karena tim nasional yang bermain bagus dan menjanjikan, namun mendali emas yang di peroleh terakhir 20 tahun lalu tidak bisa diraih kembali karena di final harus mengakui keunggulan timnas malaysia yang menjadi juara.
            Hasil akhir perolehan mendali dari seluruh cabang olah raga menempatkan Indonesia sebagai juara umum di sea games ke-26 dengan kata lain Indonesia menjadi raja olah raga di Asia Tenggara untuk jangka waktu 2 tahun kedepan.
            Juara Umum yang diraih di negeri sendiri membuat Euforia dan kemerihan sea games semakin besar bagi masyarakat karena juara umum terakhir yang diraih Indonesia pada tahun 1997 di jakarta. 

No comments:

Post a Comment