Friday, November 11, 2011

Wirausaha Merupakan Pilihan Tepat Untuk Masa Depan

Mencari pekerjaan di zaman sekarang merupakan hal yang sangat sulit, karena lapangan pekerjaan memiliki daya tampung yang sangat jauh dengan jumlah orang melamar pekerjaan. Banyaknya orang yang tidak memiliki pekerjaan memiliki dampak yang sangat besar bagi perekonomian dan keamanan suatu negara.
            Orang yang tidak memiliki pekerjaan (pengangguran) di Indonesia sangat tinggi, karena tidak memiliki kesempatan untuk bekerja dan mereka selalu melamar pekerjaan dimanapun demi mendapatkan pekerjaan. Banyak orang di Indonesia yang tidak menyadari bahwa membuka usaha (berwirausaha) merupakan pilihan yang cukup menjanjikan dari pada harus bekerja di perusahaan dengan segala aturannya.
            Banyak hal yang menyebabkan orang-orang enggan untuk berwirausaha karena berbagai macam alasana untuk tidak menjadi wirausahawan. Bebarapa hal yang menyebabkan orang tidak mau membuka usaha sendiri adalah tidak mau mengalami kegagalan dan menganggap bahwa berwirausaha membutuhkan modal yang sangat besar.
            Pola pikir masyarakat tentang kegagalan dan modal besar harus dirubah. seperti itu kita ketahui banyak pengusa terkemuka yang ada di Indonesia memulai usahanya dari nol dan sering mengalami kegagalan, namun tidak pernah putus asa sehingga memperoleh kesuksesan dan menjadi pilar-pilar ekonomi bagi Indonesia sepeti Aburizal Bakrie. Selain itu masyarakat berpikir bahwa membuka usaha harus menggunakan dana yang besar, itu merupakan pemikiran yang salah karena kita bisa mulai dari Usaha Kecil Menengah yang memiliki keuntungan yang cukup besar.
            Keunggulan dari berwirausaha masih banyak lagi seperti memiliki keuntungan yang lebih besar dibanding menjadi pegawai, dapat memberikan lapangan pekerjaan, bisa mengelolah usaha sesuai yang kita inginkan, dapat mengatur waktu kerja sendiri dan masih banyak lagi keuntungan lainnya.
            Dengan kelebihan yang ditawarka sebagai Wirausahawan maka membuka usaha sendiri merupakan pilihan terbaik untuk pekerjaan kita dibanding menjadi pegawai biasa. Mari Berwirausaha!

No comments:

Post a Comment