Thursday, June 28, 2012

Pesawat TNI AU Kembali Jatuh


Pesawat Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) kembali jatuh dan membuat Indonesia kembali berduka. Pesawat Fokker-27 jatuh di komplek Rajawali jalan Branjangan yang masih berada didaerah Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur tanggal 21 juni 2012. Pesawat ini mulai digunakan oleh TNI AU sejak tahun 1976 di skuadron 2.
            Pesawat Fokker-27 terbang dalam rangka latihan rutin, namun Tuhan berkata lain kamis itu merupakan penerbangan terakhir bagi Pilot Mayor Penerbang Heri Setyawan. Mayor Penerbang Heri merupakan Pilot yang membawa pesawat tragis itu, Pilot Heri memiliki jam jam terbang tinggi dalam penerbangan.
            Pesawat Fokker-27 ketika jatuh langsung menimpa pemukiman rumah yang menyebabkan korban warga sipil, dalam kejadian ini ada 11 korban yang meninggal dunia. Diantara itu 4 orang merupakan warga sipil yang ada dirumah, sedangkan 7 orang merupakan Prajurit TNI yang ikut dalam latihan itu.
            Semoga Tragedi memilukan ini menjadi yang terakhir yang terjadi di Indonesia. Kejadian ini harus menjadi pelajaran penting bagi Pemimpin TNI dan Pemerintah agar tidak terulang lagi kejadian seperti ini, karena nyawa orang tidak bersalah yang menjadi taruhanya. 

No comments:

Post a Comment