Monday, November 22, 2010

Berbagai macam manfaat yang terkandung dalam sapi

Sapi merupakan hewan ternak anggota familia Bovidae dan subfamilia Bovinae.Sapi banyak sekali terdapat di Indonesia,ada yang berasal dari luar negeri maupun asli Indonesia. Hewan ini dipelihara terutama untuk dimanfaatkan susu dan dagingnya sebagai bahan pangan
Sapi memiliki daging yang sangat enak untuk dikonsumsi dengan berbagai macam ragam jenis makanan seperti bakso,rending,abong, dan berbagai macam olahan lain yang disukai masyarakat. Selain itu sapi juga dapat menghasilkan susu yang memiliki gizi  tinggi untuk memenuhi kebutuhan tubuh kita sehari-sehari.
Mungkin kita hanya tahu manfaat sapi sebagai konsumsi dan susu untuk diminum. Tidak banyak yang tahu bahwa limbah (kotoran) sapi dapat digunakan sebagai pembangkit listrik yang sangat efisien dan efektif untuk memenuhi kebutuhan listrik kita sehari-hari. Kotoran sapi juga bisa menjadi pupuk yang sangat bagus dibandingkan dengan pupuk kimia.
Selain kotoran, daging dan susunya, ternyata kulit sapi juga dapat digunakan untuk berbagai macam produk seperti beduk dan lain-lain. Sekarang kita dapat mengetahui manfaat sapi dari seluruh badan sampai yang dia keluarkan ( susu,limbah)

No comments:

Post a Comment