Tuesday, May 17, 2011

Penantian Panjang Manchester City

Manchester City merupakan team yang berada di negara Inggris dari kota Manchester yang sebagian besar penduduknya penggila bola dan salah satu kiblat sepak bola modern di Inggris bahkan dunia.
Manchester City masih dipandang team anak bawang karena kebesaran dari Manchester United yang merupakan team sekotanya, karena selama ini Manchester City ( si biru ) tidak memiliki gelar yang bisa dibanggakan dibanding Manchester United yaang mimiliki banyak gelar dan disegani oleh club seluruh dunia.
Namun perubahan besar terjadi di Manchester City ketika saudagar kaya dari Arab membeli saham Manchester City 2 tahun silam, pemilik saham langsung membeli pemain-pemain hebat seperti Adebayor, Teves, Silva, Toure, Balloteli dan masih banyak lagi dengan harga yang sangat tinggi. Namun pemain bagus tidak lengkap tidak ditangani dengan pelatih hebat, akhirnya Roberto Manchini asal italia yang tidak diragukan lagi kehebatanya merpat ke Manchester City.
Musim pertama Manchester City masih sangat berat salah satu target masuk liga Champions tidak dapat diraih karena masih finish di peringkat 5 pada musim 2009-2010 liga inggris, karena syarat masuk liga Champions harus menduduki peringkat 1 sampai dengan peringkat 4 di liga inggris di akhir musim.
Akhirnya penantian panjang untuk masuk ke liga Champions bisa diraih karena pada musim ini (2010-2011) Manchester City berhasil duduk di peringkat ke 4 liga inggris yang merupakan syarat ikut masuk liga Champions.
Musim ini semakin berkesan karena Manchester City berhasil meraih gelar Piala FA menjadi juara 1, gelar ini merupakan gelar pertama selama 30 tahun lebih tidak mendapatkan gelar.
Sangat ditunggu sekali musim depan (2011-2012) apa lagi yang dapat diraih oleh Manchester City karena club ini berniat membeli pemain-pemain hebat demi mengumpulkan gelar sebanyak-banyaknya.

No comments:

Post a Comment